Skip to main content
BeritaSiaran Pers

Antusiasme Pelari Sangat Tinggi, LPS Monas Half Marathon Siap Digelar

Dibaca: 16 | By 01 Jul 2023Juni 25th, 2024No Comments
Auto Draft
Antusiasme Pelari Sangat Tinggi, LPS Monas Half Marathon Siap Digelar
PRESS-23/SEKL/2023
LPS-Jakarta. Satu hari menjelang digelarnya event atletik bergengsi bertajuk LPS Monas Half Marathon (LPS MHM), terlihat antusiasme pelari sangatlah tinggi, hal ini salah satunya dapat dilihat dari acara pengambilan race pack yang digelar di Mall Sarinah, Jakarta pada hari ini, terpantau para pelari baik atlet dan non atlet dari berbagai komunitas sudah berkumpul sejak pagi hari.
Senada dengan hal tersebut, di tempat yang sama Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa juga mengatakan, antusiasme pelari dalam menyambut LPS Monas Half Marathon sangat tinggi, dimulai dari kegiatan-kegiatan latihan fisik hingga persiapan mental untuk berkompetisi yang dilakukan para peserta yang berasal dari berbagai komunitas lari.

Auto Draft

Antusiasme pelari sangatlah tinggi, hal ini salah satunya dapat dilihat dari acara pengambilan race pack yang digelar di Mall Sarinah, Jakarta pada hari ini, terpantau para pelari baik atlet dan non atlet dari berbagai komunitas sudah berkumpul sejak pagi hari.

“Hal ini juga terlihat dari total jumlah peserta dari rangkaian kegiatan LPS Monas Half Marathon yang mencapai kurang lebih 7.000-an orang yang akan berlari di Run The City pada 1 Juli dan LPS Monas Half Marathon di 2 Juli,” ujarnya di Konferensi Pers jelang LPS MHM, Jumat (30/06/2023).
“Harapannya, event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi event yang sustain dan menjadi kegiatan marathon berstandar internasional di Kota Jakarta. Selain itu, diharapkan juga event LPS Monas Half Marathon dapat menjadi ruang berkompetisi dan berkembangnya potensi atlet-atlet nasional ke depannya,” tambah Purbaya.
Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menjelaskan, bahwa proses pengecekan rute sudah dilakukan oleh representatif  Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) bersama dengan PASI dan organizer. Gunan memastikan bahwa rute yang akan digunakan sebagai lintasan lari LPS Monas Half Marathon ini presisi.
Auto Draft

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar  Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Tigor Tanjung menjelaskan, bahwa proses pengecekan rute sudah dilakukan oleh representatif  Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) bersama dengan PASI dan organizer.

 

Baca juga:  Stabilitas Sistem Keuangan Terjaga di tengah Meningkatnya Tekanan Global
“Rute yang tersertifikasi ini menjadi ekspektasi dasar yang dimiliki sebagian besar pelari saat mengikuti sebuah perlombaan lari. LPS Monas Half Marathon pun kini sudah mengantongi sertifikat AIMS dan dinyatakan rute yang akan dilalui memiliki standar internasional. Kami percaya akurasi pengukuran jarak lari adalah suatu keharusan dalam dunia lari. Sertifikasi AIMS menjamin tidak hanya jarak yang diukur dengan benar tetapi juga memiliki sistem yang tepat,” jelasnya.
LPS Monas Half marathon berhadiah total uang tunai mencapai Rp 992 juta. LPS Monas Half Marathon ditargetkan akan menjadi ajang kompetisi lari bergengsi. Dengan hadirnya pelari WNA membuat event ini semakin kompetitif dan tentunya menjadi ruang potensial bagi para atlet, baik profesional, senior maupun atlet muda hingga running enthusiast berlaga menunjukkan hasil Latihan terbaik mereka. Penyelenggaraan yang profesional dan antusiasme masyarakat dalam mendukung event ini akan memberikan kesan mendalam bagi para pelari untuk keberlanjutan kompetisi di masa mendatang.
Bagikan:

Leave a Reply

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel