Skip to main content
BeritaSiaran Pers

Dua Edisi LPS Monas Half Marathon, Keduanya Sukses Digelar LPS

Dibaca: 235 | By 30 Jun 2024Juli 2nd, 2024No Comments
Dua Edisi LPS Monas Half Marathon, Keduanya Sukses Digelar LPS

LPS – Jakarta. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kembali sukses menggelar event bergengsi LPS Monas Half Marathon, ini adalah kali kedua secara beruntun LPS berkolaborasi dengan Kompas, setelah sebelumnya pun sukses diadakan pada tahun lalu. Pada tahun ini LPS Monas Half Marathon mengusung tema “reconnect for change”, event ini selalu mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat, terlebih dari para pelari baik dari dalam dan luar negeri.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, pada edisi LPS Monas Half Marathon tahun ini, segala persiapan memang dilaksanakan dengan sangat seksama, terutama mengenai koordinasi antar instansi yang menurutnya telah berjalan dengan sangat baik.

“Kolaborasi ciamik antara kami dan pihak penyelenggara, kemudian juga dengan berbagai instansi berjalan dengan sangat intens dan hasilnya sangat baik, diantara yang menjadi concern kami adalah masalah jalur lari. Jadi jalur akan steril, biasanya warga akan marah bila jalurnya terlalu lama diambil , jadinya sudah kami atur untuk pemotongan jalur sudah seoptimal mungkin dan tidak mengganggu aktivitas warga yang lain,” ujarnya di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Minggu (30/06/2024).

Baca juga:  LPS : Dampak Pandemi Pada Sektor Perbankan Masih Dapat Dikendalikan

Senada dengannya, Sekretaris Lembaga LPS Annas Iswahyudi juga mengatakan, LPS sangat serius dengan segala persiapan begitupun Kompas, hingga akhirnya secara umum masyarakat khususnya para pelari dapat sama-sama menikmati. Menurutnya, Jakarta pun semakin asyik untuk dijadikan tempat berlari.

“LPS Monas Half Marathon ini dari awal memang sudah menjadi incaran para pelari. Para pelari juga melihat reputasi LPS sebagai sponsor utama dan juga Kompas sebagai penyelenggara, dimana tahun lalu juga sudah terselenggara dengan baik, sehingga tahun ini mereka menaruh harapan sangat tinggi terhadap kami, hal itulah yang membuat kami sangat serius mempersiapkannya,” jelasnya.

Dari pantauan langsung, secara umum event ini berjalan lancar dan berhasil, track dan rute yang dilewati cukup steril dan aman bagi para pelari, penyelenggara pun mulai memberlakukan crossing management dan beradaptasi dengan kegiatan warga, artinya warga bisa menyeberang di tengah rute, dan itu sudah diterapkan pada tahun ini.

Dari banyak review yang disampaikan para pelari, mereka juga mereview sangat positif, antusiasme pun terlihat dari tiket yang sold out dengan sangat cepat, kemudian jika melihat dari para pelari asing, dimana minat mereka meningkat luar biasa, tahun ini ada 21 negara dan 185 pelari yang turut serta.

Baca juga:  Komunikasi Publik Yang Efektif Tentang Skema Penjaminan Simpanan Demi Mencegah  Bias Informasi Bagi Publik 

Begitupun interaksi yang terjadi antara para pelari dengan masyarakat di rute yang dilewati terjalin sangat baik, terlihat dari sambutan berbagai kalangan masyarakat dengan semangat dan keunikannya masing-masing. Semangat ini akhirnya juga terus menjadi semangat LPS melalui LPS Monas Half Marathon, LPS berharap semakin dekat dan diketahui oleh masyarakat secara lebih luas lagi. Sehingga LPS semakin dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat, khususnya bagi para nasabah bank se-Indonesia.

Adapun, dengan mengambil start di Silang Monas dan finish di Istora Senayan Gelora Bung Karno, 5000 lebih pelari menempuh jarak sepanjang 21,095 kilometer, seusai berlari, para peserta pun dapat menikmati berbagai aktivitas di race village di Istora Senayan Gelora Bung Karno. Selain menikmati beragam kuliner dalam Local Food Fest, terdapat pula chill corner, serta hiburan dari Project Pop.

Pada perhelatan LPS Monas Half Marathon 2024 dihadiri antara lain oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, sekaligus Ketua Umum PB PASI, Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa, Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, Wakil Ketua Dewan Komisioner LPS, Lana Soelistianingsih, Anggota Dewan Komisioner Bidang Program Penjamin Simpanan dan Resolusi Bank LPS, Didik Madiyono, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Sutta Dharmasaputra dan Sekjen PB PASI, Tigor Tanjung.

Baca juga:  LPS Serahkan Bantuan Laptop untuk sekolah di Jakarta, Jawa Barat dan Banten
Bagikan:

Leave a Reply

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel