Skip to main content
BeritaSiaran Pers

LPS Ajak Pramuka untuk Edukasi Masyarakat akan Pentingnya Menabung di Bank

Dibaca: 19 | By 20 Agu 2023Juni 25th, 2024No Comments
LPS Ajak Pramuka untuk Edukasi Masyarakat akan Pentingnya Menabung di Bank.

 

LPS – Jakarta. Ketua Dewan Komisioner LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) Purbaya Yudhi Sadewa mengajak seluruh Pramuka Indonesia untuk budayakan menabung sekaligus mengedukasi masyarakat akan pentingnya menabung bank.

“Pramuka sebagai agen perubahan di masyarakat memiliki peran penting khususnya dalam mengedukasi masyarakat bahwa menabung di bank aman di jamin LPS. Sehingga nantinya tidak ada lagi kasus-kasus seperti uang celengan dimakan rayap atau tabungan yang hilang karena di simpan di bawah bantal”, ujar Purbaya.

Menabung di bank merupakan salah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan inklusi keuangan nasional. Dengan meningkatnya inklusi keuangan maka akan mendukug pendalaman pasar keuangan dan stabilitas keuangan nasional.

Sambutan tersebut disampaikan pada peringatan Hari Indonesia Menabung tahun 2023 (20/8). LPS bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan puncak peringatan Hari Indonesia Menabung dengan tema kegiatan KEJAR Prestasi dan Bangun Generasi Kita (KREASIBANGKIT). Kegiatan Hari Indonesia Menabung kali melibatkan Pramuka Penegak serta Pramuka Pandega usia 16-25 tahun dari seluruh Indonesia dengan jumlah peserta sekitar 25.000 orang di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur.

Bagikan:
Baca juga:  Apresiasi Presiden Jokowi di Ulang Tahun LPS yang ke 18 Tahun

Leave a Reply

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel