Skip to main content
Berita

LPS Akan Terus Berpartisipasi Untuk Meningkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan Masyarakat

Dibaca: 38 | By 30 Okt 2022Juni 25th, 2024No Comments
LPS - Lembaga Penjamin Simpanan

LPS-Jakarta, Dalam Gelaran Financial Expo 2022 (FinExpo 2022) 26-30 Oktober 2022 di Jakarta. Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) terus bersinergi dengan OJK dan Bank Indonesia untuk terus meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat.

“LPS turut berpartisipasi karena melihat, bahwasanya masih ada masyarakat Indonesia yang belum memahami mengenai inklusi dan literasi keuangan, khususnya terkait produk perbankan atau jasa keuangan yang aman dan menguntungkan seperti penawaran bonus, cashback, reward, dan lainnya serta berbagai penawaran lain terkait produk atau layanan jasa keuangan lainnya,” ujar Plt Direktur Eksekutif Sumber Daya Manusia dan Administrasi LPS, Rudi Rahman di Jakarta, Minggu (30/10/2022)

Rudi menambahkan, bahwa hal tersebut sejatinya adalah tantangan bagi LPS, sebagai  lembaga negara dengan peran dan fungsinya, turut menjaga stabilitas keuangan dan perbankan di Indonesia.

“Karena beberapa disebabkan oleh disinformasi atau informasi yang tidak jelas kebenarannya, dan mungkin jangkauan dari perbankan atau jasa keuangan yang belum merata di setiap wilayah,” jelasnya.

Lebih lanjut dia menyatakan, LPS akan terus mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat. LPS pun akan senantiasa memberikan edukasi dan informasi keada masyarakat dengan berbagai kegiatan dan sosialisasi bersama, hingga mengajar di berbagai SMA dan Universitas di Indonesia.

Baca juga:  Siaran Pers KSSK: Sinergi Menjaga Momentum Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Sistem Keuangan di Tengah Peningkatan COVID-19

“Ke depan kami menargetkan bahwa akan lebih banyak masyarakat yang memahami produk dan jasa keuangan yang aman, serta dapat leluasa mengakses pelayanan keuangan,” pungkasnya.

Financial Expo 2022 diselenggarakan selama lima hari pada 26 hingga 30 Oktober 2022 di Central Park Mall, Jakarta. Di hari terakhir gelaran ini, publik akan disuguhi oleh sajian musik berkualitas dari Maliq and D’Essentials, yang dijadwalkan akan tampil pada pukul 19.00 malam ini.

Bagikan:

Leave a Reply

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel